Introduction, my self. Siti Masruroh

 

Assalamualaikum…. perkenalkan nama saya Siti Masruroh. saya mahasiswi Fakultas Pertanian Universitas Jember. Saya mengambil progam studi Agroteknologi. Saya lahir di jember, 17 November 1997 dan saya tinggal di kecamatan Puger yaitu desa Jambearum. alasan saya memilih fakultas pertanian karena di fakultas pertanian dalam mainset saya, disinilah para banyak para ilmuwan dan banyak para peneliti. yang menurut saya hal itu sangat mengagumkan. Membahas masalah pertanian tidak hanya mencakup sawah dan petani yang orang awam fikirkan. tetapi disini terutama di agroteknologi kita juga membahas ilmu tanaman secara spesifik sehingga saya sekarang faham betul, pertanian bukan masalah “macul,nandur” tetapi lebih dari itu. kita dididik menjadi seorang ilmuwan. Penelitian-penelitian sangat banyak dikembangkan di Fakultas Pertanian Universitas Jember, dan mendapatkan banyak bantuan dari fakultas dan universitas. Di Faperta juga kita membahas masalah atmosfer dan iklim jadi tidak juga terbatas pada sawah. Disinilah berbagai ilmu bermain di faperta mulai dari bilogi, fisika, kimia, geografi dll.

Banyak orang yang mencemooh bahkan meremehkan dari mahasiswa pertanian, padahal mereka belum tau betul apa yang kita bahas. untuk alasan singkat kalian dapat mengetahui tanpa adanya petani apakah warga negara yang besar ini dapat makan? mahasiswa pertanian belajar untuk membantu pembangunan negara terutama masalah pangan dan hulu hilirnya produk pangan. banyak sekali alasan yang mendukug kenapa kami mendaftar di fakultas pertanian.

Fakultas pertanian Unej merupakan fakultas sains yang tertua dan dilengkapi banyak sekali fasilitas yang didukung oleh universitas. Kami memiliki gedung CDAST, Agrotecnopark yang ada di universitas dan di Jubung serta beberapa laboratorium disetiap jurusan.

Banyak yang tanya kepada saya apa sih peluang kerja di Fakultas Pertanian? maka saya jawab, banyak sekali mulai dari kerja dibawah bos maupun kalian yang menciptakan peluang kerja sendiri. Fakultas pertanian memiliki 4 jurusan 2 program studi yaitu jurusan produksi tanaman, perlindungan tanaman, sumberdaya lahan dan sosial ekonomi pertanian. lah di produksi tanaman ini atau agronomi kita membahas banyak sekali pengaplikasian produski tanaman. kita diajari kultur jaringan, hidroponik, hibridisasi dan masih banyak lagi. praktikum-praktikum tersebut sangat menyenangkan karena kultur jaringan, hidroponik tentu dapat menjadi lahan kita mencari uang. Petani tidak harus di sawah bukan? itulah bedanya kita mempelajari pertanian di fakultas. tidak selamanya yang namanya petani itu di sawah, kita juga diajarkan bekerja dalam laboratorium.

Hal yang sangat menyenangkan disini yaitu adanya UKM tercintaku.. kita disini memiliki kekeluargaan yang sangat kuat. Saya adalah anggota tetap UKSM Panjalu.. ini merupakan UKM kesenian fakultas pertanian unej. selain di kuliah saya juga aktif di organisasi. UKSM Panjau selalu memiliki padat karya sehingga kita dapat berkembang juga melalui organisasi. banyak acara yang telah saya garap mulai dari pascapesenan, diesnatalis, RAT, Art tention dan yang akan datang ini akan ada acara pesenan untuk perekrutan anggota baru G16. Disini banyak sekali tantangan yang saya lewati, kita juga diajari bagaimana berinteraksi baik denga orang. kita juga mengenal banyak UKM seni lain se Jember dan bahkan kami saling mengenal. Organisasi yang menjadi pendamping kuliah itu penting, karna disitullah kita juga dapat mengukur kemampuan bekerja kita. Bagi siapapun yang mau belajar seni, monggo merapat di Kombonk GSW. kami mempelajari secara mendalam untuk teater, rupa, musik, dan tari.. sebagai informasi, kami UKSM Panjalu beberapa minggu lagi akan mengikuti lomba tari petik kopi.. untuk maba monggo yang mau bergabung dengan kami dan mau berkenalan dengan kami.. Salam budaya!!! 🙂

Leave a Reply

